Free P Curlz Cursors at www.totallyfreecursors.com
Pika Ummu Kulsyum. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

SEJARAH DADALI BAND



Dengan filosofi layaknya “Dadali”(dalam bahasa Sunda berarti burung Garuda), band yang bernama Dadali ini pun hendak mengepakkan sayapnya selebar mungkin. Bernaung di bawah label Nagaswara, Dadali langsung menggebrak industri musik Tanah Air dengan single perdana mereka yang berjudul “Disaat Aku Mencintaimu”. Masih berada di jalur mainstream, pop manis ini diciptakan oleh Yuda, gitaris band itu. Para personil band ini berharap, single “Disaat Aku Mencintaimu” dapat menjadi kunci mereka untuk dikenal lebih luas di seluruh Tanah Air.

Sama halnya dengan sejumlah single yang bercerita soal cinta, “Disaat Aku Mencintaimu” juga memotret lika-liku cinta yang berakhir duka. Berawal dari cinta bertepuk sebelah tangan seorang cewek kepada seorang cowok. Siapa mengira, belakangan, justru si cowok lah yang jatuh hati pada cewek tersebut. Apa mau di kata, di saat cinta bersemi di dalam hati si cowok, cewek yang ditaksir terlanjur digaet kumbang lain. 
 Meski baru memastikan band mereka berdiri pada tahun 2009, para personil band Dadali sudah lama malang melintang di dunia musik. Justru dari pergaulan anak band-lah mereka kerap bertemu dan sepakat mendirikanDadali. Saat ini, formasi Dadali digawangi oleh 6 personil, yakni Dyrga (vokal), Fadel (bas), Rickarjd (gitar), Yuda (gitar), Oq (drum), dan Rix (keyboard). Berdiri di Kota Hujan Bogor, semula, Yuda dan rekan-rekannya memberi nama Perscoth kepada band mereka, yang artinya “tanda jadi”. Namun, karena penulisan nama band tersebut terasa rumit, mereka kemudian memilih nama Ninetynine untuk band mereka.
Beruntung, tak membutuhkan waktu lama, mereka pun dilirik Nagaswara. Guna peruntungan yang lebih baik di tengah ketatnya idustri musik, bersama label, band itu pun sepakat untuk mengubah lagi nama mereka menjadiDadali. Filosofi burung Garuda sebagai burung penguasa angkasa luas, diharapkan dapat menular dalam pencapaian musik kualitas mereka.


SUMBER :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Syamsul mengatakan...

mantap

Posting Komentar

Ditulis Oleh : ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel ini diposting oleh pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::